Lagi, polisi Mesir bekuk pimpinan Ikhwanul Muslimin

Rabu, 30 Oktober 2013 - 12:28 WIB
Lagi, polisi Mesir bekuk pimpinan Ikhwanul Muslimin
Lagi, polisi Mesir bekuk pimpinan Ikhwanul Muslimin
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Mesir mengatakan, aparat kepolisian telah menangkap dan menahan pimpinan Ikhwanul Muslimin, Essam el-Arian.

Penangkapan pimpinan kelompok pro-Presiden Mesir terguling Mohamed Morsi yang kesekian kalinya itu, menjadi bukti ketegasan Pemerintah Mesir terhadap kelompok tersebut.

Arian adalah Wakil Pemimpin Partai Kebebasan dan Keadilan, sebuah partai sayap politik Ikhwanul Muslimin Mesir. Dia dibawa ke tahanan, usai ditangkap di tempat tinggalnya di New Kairo. Selama ini, dia bersembunyi di tempat itu dari kejaran aparat keamanan Mesir.

”Ya, dia sudah ditangkap dan rincian akan segera dirilis,” kata sumber di Departemen Dalam Negeri Mesir kepada Reuters, Rabu (30/10/2013).

Kantor berita negara Mesir, MENA mengatakan, Arian ditangkap di New Cairo. Tapi media pemerintah itu, tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Media lokal menerbitkan foto yang mereka sebut sebagai foto saat Arian ditangkap. Dalam foto itu, Arian tampak tersenyum, berdiri di samping tempat tidur dengan dua kain wol.

Banyak pimpinan Ikhwanul Muslimin telah ditahan aparat keamanan Mesir. Mereka didakwa dengan tuduhan memicu kekerasan di negara itu, sejak militer menggulingkan Mohamed Morsi, 3 Juli 2013.

Setidaknya 1.000 orang di Mesir, termasuk pasukan keamanan telah tewas dalam kekerasan, setelah Morsi lengser. Pengadilan Mesir pada bulan September 2013, resmi melarang aktivitas kelompok Ikhwanul Muslimin. Pemerintah menuduh, kelompok itu menghasut kekerasan dan terorisme.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)