Setahun usai badai Sandy, New York bangkit

Rabu, 30 Oktober 2013 - 08:52 WIB
Setahun usai badai Sandy,...
Setahun usai badai Sandy, New York bangkit
A A A
Sindonews.com - Setahun setelah badai Sandy memporak-porandakan Pantai Timur Amerika Serikat hingga New York, kini kota di AS itu mulai bangkit. Pemulihan dan pembangunan infrastruktur yang hancur akibat badai besar yang menewaskan ratusan orang tahun lalu, terus dikebut.

Gubernur New York, Andrew Cuomo, pada Selasa (29/10/2013) waktu AS, mengunjungi World Trade Center, bersama Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan, Shaun Donovan, untuk melihat kemajuan kota itu, setelah dihantam badai hebat setahun silam.

Pemerintah New York dan New Jersey, telah menghabiskan lebih dari USD100 juta untuk perbaikan dan mitigasi seluruh situs yang hancur. Selain itu, lebih dari USD300 juta dana tambahan yang diajukan untuk perbaikan infrastruktur telah disetujui.

”Badai besar Sandy menyebabkan kerusakan yang signifikan di World Trade Center, tapi setahun setelah itu, kami telah membuat kemajuan besar, dengan membangun kembali dan memperkuat situs dari ancaman cuaca ekstrim di masa depan,” kata Cuomo, seperti dikutip Xinhua, Rabu (30/10/2013).

Pembangunan berbagai kota yang hancur saat ini nyaris rampung. Hingga kemarin, sekitar 98 persen bangunan sudah rampung dibenahi, dan siap beroperasi pada 2014.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)