Tiga anggota tim penjinak bom Thailand tewas

Senin, 28 Oktober 2013 - 23:46 WIB
Tiga anggota tim penjinak bom Thailand tewas
Tiga anggota tim penjinak bom Thailand tewas
A A A
Sindonews.com – Tiga anggota regu penjinak bom Thailand tewas pada Senin (28/10/2013), ketika mereka tengah mencoba untuk menjinakan sebuah bom yang ditanam di jalan.

Tim penjinak bom ini dipanggil, setelah sebuah bom terdeteksi di bawah jalan di Distrik Bacho, provinsi Narathiwat, wilayah dekat sarang pemberontakan selama satu dekade terakhir terhadap pemerintah Thailand .

“Bom itu meledak, ketika mereka mencoba untuk mengamankannya. Bom itu langsung membunuh orang-orang,” kata seorang polisi dalam kondisi anonimitas, seperti dikutip dari Xinhua.

"Mereka adalah anggota tim penjinak bom polisi yang telah bekerja untuk waktu yang lama di wilayah selatan," lanjutnya. Ia menambahkan, bom kedua yang ditanam di jalan yang sama, berhasil ditemukan dan dijinakkan.

Pemberontak berjuang untuk otonomi di Thailand selatan yang berpenduduk mayoritas Muslim, sering menargetkan pasukan keamanan dengan menanam bom di pinggir jalan. Para ahli mengatakan, para pemberontak kian canggih dan rapih dalam membuat bom.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)