Mobil maut sasar kerumunan massa di China, 3 tewas

Senin, 28 Oktober 2013 - 14:22 WIB
Mobil maut sasar kerumunan massa di China, 3 tewas
Mobil maut sasar kerumunan massa di China, 3 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah mobil sport menyasar kerumunan massa di depan gerbang Kota Tianamen, Beijing, China pada Senin (28/10/2013). Tiga orang yang ada di dalam mobil tewas, dan beberapa orang yang tertabrak terluka.

Polisi China melalui situs resminya, mengatakan, bahwa mobil itu berbelok dari rute jalan yang semestinya, menuju ke arah alun-alun. Di tempat itulah, mobil menabrak kerumunan massa, yang kebanyakan turis.

Insiden itu memicu kebakaran dan ledakan keras. Seorang saksi Reuters mengatakan, ia melihat mobil pemadam kebakaran, ambulans , dan banyak mobil polisi menuju ke arah kebakaran. Jalan utama kea rah alun-alun Tianamen, terpaksa ditutup sesaat setelah insiden itu.

Mobil itu meledak di dekat gerbang kota utama tempat pendiri Partai Komunis China, Mao Zedong. ”Terdengar ledakan kerasa, diikuti kobaran api,” kata seorang saksi mata kepada Reuters.

Di tengah insiden maut itu, muncul spekulasi bahwa mobil itu dibajak dan menargetkan rombongan turis yang berada di gerbang Tianamen. Selama ini, kawasan Tiananmen selalu di bawah pengamanan ketat, karena dekat dengan kompleks Zhongnanhai, Kantor Pimpinan Pusat dan Balai Besar Rakyat China yang menjadi tempat para anggota DPR China bertugas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3407 seconds (0.1#10.140)