Bus di Rusia meledak, 6 orang tewas

Senin, 21 Oktober 2013 - 19:08 WIB
Bus di Rusia meledak, 6 orang tewas
Bus di Rusia meledak, 6 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Enam orang tewas dan beberapa lainnya terluka pada Senin (21/10/2013), ketika ledakan besar terjadi pada sebuah bus di Kota Volgograd, Rusia. Demikian, disampaikan para pejabat Rusia.

”Jumlah korban telah meningkat menjadi enam tewas dan tujuh luka-luka,” kata pejabat Layanan Keamanan Federal (FSB) atau mantan KGB Rusia kepada AFP melalui sambungan telepon. Seorang juru bicara Kementerian Darurat mengkonfirmasi, 17 orang terluka akibat ledakan besar itu.

Para pejabat mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 02:00 waktu setempat di sebuah kota di dekat sungai Volga, sekitar 900 kilometer dari tenggara Moskow. ”Ada sekitar 40 orang di dalam bus,” kata pejabat FSB.

Kantor berita negara Rusia, Rossiya 24, melaporkan para petugas sedang menyelidiki apakah ledakan itu mungkin disebabkan oleh tabung gas bocor digunakan bus atau ada penyebab lain. ”Menurut informasi awal, peralatan gas (di bus) meledak,” imbuh juru bicara Kepolisian Volgograd kepada kantor berita Itar-Tass.

Kendati demikian, kantor berita Interfax yang mengutip sumber keamanan yang tidak bersedia disebutkan namanya, mengatakan, bahwa bahan peledak kemungkinan telah ditanam di dalam bus.

”Menurut informasi awal, itu adalah bahan peledak tak dikenal. Jadi kita melihat aksi teror sebagai salah satu kemungkinan,” kata sumber keamanan itu.

Keamanan di Rusia menjadi perhatian utama pemerintah Presiden Vladimir Putin, mengingat negara itu akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun depan di kawasan Laut Hitam Sochi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)