'Operasi kencing' ini permalukan para pemabuk di Inggris

Senin, 21 Oktober 2013 - 18:26 WIB
Operasi kencing ini...
'Operasi kencing' ini permalukan para pemabuk di Inggris
A A A
Sindonews.com – Ada hal unik yang dilakukan polisi Inggris untuk menjaga kebersihan jalan. Mereka menerapkan patroli “operasi kencing” yang menyasar para pemabuk dan warga yang kencing di sembarang jalan.

Hukuman bagi pemabuk dan warga yang terpergok kencing di sembarang tempat adalah mengepel atau membersihkan tempat tersebut dari air kencing mereka. Para polisi yang melakukan patroli “operasi kencing” itu pun sudah menyiapkan ember, lap pel dan air.

Pemandangan langka terjadi pada akhir pekan lalu. Di mana para polisi berbekal lap pel, ember, air dan disinfektan, mereka turun ke jalan di kawasan Manchester. Patroli mereka tidak sia-sia, pasalnya, para pemabuk berhasil terjaring razia, dan memang kedapatan tengah kencing di sembarang tempat.

Kepolisian Greater Manchester (GMP), menyatakan, ada opsi lain jika para pemabuk menolak hukuman yang memang sengaja dibuat untuk mempermalukan mereka itu. Opsi lain itu adalah denda antara 50 hingga 80 poundsterling. ”Operasi kencing, telah menangkap empat pemuda yang mabuk antara pukul 21.00 hingga tengah malam,” bunyi pernyataan GMP, seperti dikutip Daily Mail, Senin (21/10/2013).

Di antara mereka yang terjaring razia itu, adalah dua penggemar sepak bola yang telah melakukan perjalanan dari Irlandia untuk melihat klub tercintanya Manchester United bermain. Kedunya terpergok kencing di sebuah gang di Kota Deansgate Locks.

”Saya sudah habis 20 liter (air minum) hari ini, jadi saya tidak tahan. Saya pikir ini akan mudah hanya untuk menyelinap ke sini, semua orang juga melakukannya,” kata salah seorang insinyur setempat yang terpegok kencing di sembarangan tempat.

Namun, “operasi kencing” ala polisi Inggris itu dikritik Joan Davis, anggota DPR dari Partai Buruh, yang ikut mengawal polisi dalam patroli unik itu. ”Tidak semua orang melakukannya. Banyak pria tidak perlu untuk buang air kecil di jalan, karena bisa melakukan cara lain. Dan Anda tidak melihat banyak gadis kencing depan umum. Entah bagaimana jika mereka melakukannya,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)