Tabrakan beruntun di Filipina, 19 orang tewas

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 12:06 WIB
Tabrakan beruntun di...
Tabrakan beruntun di Filipina, 19 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 19 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden tabrakan beruntun di sebuah jalan raya yang minim penerangan. Menurut Polisi Filipina, tabrakan beruntun itu melibatkann tiga bus dan empat truk.

Insiden kecelakaan yang terjadi di wilayah Atimonan, 120 kilometer sebelah tenggara Manila itu, ditayangkan stasiun televisi ABS-CBN. Dalam tayangan televisi, tampak 10 korban tewas dibaringkan berdampingan di salah satu ruas jalan. Jasad mereka hanya ditutupi daun pisang.

”Kami telah menemukan 18 korban tewas. Kami sedang dalam proses evakuasi satu korban lainnya yang terjepit di bawah salah satu truk,” kata komandan polisi Atimonan, Inspektur Polisi Jomar Yupio.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Atimonan mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh pengemudi bus di Manila yang kehilangan kontrol saat mengemudikan bus sebelum fajar tiba. Menurut polisi, sebanyak 19 orang tewas, dan 34 lainnya terluka. Kebanyakan korban tewas adalah para penumpang bus.

Salah satu sopir bus, lanjut polisi, telah melarikan diri. Sedangkan sopir bus lainnya yang tidak terluka dalam insiden itu telah ditahan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6986 seconds (0.1#10.140)