Polisi India tangkap 35 awak kapal AS

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 23:02 WIB
Polisi India tangkap 35 awak kapal AS
Polisi India tangkap 35 awak kapal AS
A A A
Sindonews.com – Pihak berwenang India menyatakan pada Jumat (18/10/2013), bahwa mereka telah menangkap 35 orang , termasuk warga negara asing, di atas kapal Amerika Serikat (AS), Seaman Guard Ohio, yang ditahan pada pekan lalu.

Seperti dilaporkan Xinhua, Seaman Guard Ohio ditahan di sebuah pelabuhan yang terletak di selatan negara bagian Tamil Nadu. Kapal ini ditangkap karena memasuki perairan India dan membawa senjata ilegal.

"Sebuah pasukan khusus kepolisian negara bagian menangkap seluruh orang yang berjumlah 35 di atas Seaman Guard Ohio dalam sebuah serangan yang dilakukan pagi hari. Mereka semua adalah awak kapal dan saat ini sedang diinterogasi oleh pejabat senior," kata seorang pejabat polisi India yang tak disebutkan namanya.

Sumber itu menambahkan, seluruh awak itu telah dikenai tuduhan pelanggaran, termasuk di bawah Undang-Undang senjata. Para awak terdiri dari dua warga Ukraina, 6 warga Inggris, 14 Estonia, dan 12 warga India. Polisi India telah memberitahu kedutaan masing-masing negara.

Kapal itu dicegat oleh penjaga maritim India di lepas pantai Tamil Nadu pada akhir pekan lalu, dan kemudian dikawal ke pelabuhan Tuticorin. Sekitar 30 senapan serbu dan lebih dari 5.000 butir amunisi disita dari kapal itu.

Kapal ini dimiliki oleh AdvanFort, perusahaan yang berbasis di AS. Ini adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa keamanan maritim untuk melindungi kapal dari serangan bajak laut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6930 seconds (0.1#10.140)