AS sebut Uganda bakal diserang teroris

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 13:11 WIB
AS sebut Uganda bakal diserang teroris
AS sebut Uganda bakal diserang teroris
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Amerika Serikat telah memperingatkan Pemerintah Uganda, bahwa teroris dalam waktu dekat akan meluncurkan serangan di wilayah Uganda. Serangan teroris yang dimaksud, mirip dengan serangan yang terjadi di mal Westage, Nairobi, Kenya, bulan lalu.

Peringatan akan serangan teroris itu, diumumkan Kedubes AS di Uganda, dalam situs resminya. Meski tidak bisa memprediksi, waktu dan lokasi target para teroris, Kedubes AS itu memperingatkan wilayah Kampala untuk waspada.

”Kedutaan akan terus mengingatkan warga AS untuk waspada dengan informasi khusus tentang potensi ancaman teror. Kami mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan menghindari tempat-tempat umum yang menarik banyak orang,” bunyi pernyataan Kedubes AS, seperti dikutip Xinhua, Jumat (18/10/2013).

Kedutaan AS itu, mengaku telah berbagi informasi dengan pihak berwenang Uganda. Peringatan itu muncul di tengah meningkatnya kewaspadaan keamanan di negara itu, setelah polisi Uganda mengumumkan soal rencana serangan teroris.

Kelompok militan al-Shabaab Somalia, yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kenya, telah mengeluarkan beberapa peringatan ke Uganda, bahwa mereka akan menyerang jika negara itu tidak menarik pasukan penjaga perdamaiannya dari Somalia .

Uganda pernah jadi sasaran serangan al-Shabaab pada bulan Juli 2010. Ketika itu, pembom bunuh diri menewaskan lebih dari 80 orang dalam insiden bom kembar di Ibukota Kampala.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)