Massa pendukung dan penentang Morsi bentrok di Alexandria

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 03:10 WIB
Massa pendukung dan penentang Morsi bentrok di Alexandria
Massa pendukung dan penentang Morsi bentrok di Alexandria
A A A
Sindonews.com – Polisi Mesir menembakkan gas air mata untuk membubarkan bentrokan antara penentang dan pendukung Presiden terguling, Mohamed Mursi, di kota pesisir Mesir Alexandria, Jumat (11/10/2013).

Seperti dilaporkan Reuters, ribuan pendukung Morsi menggelar protes pada Jumat di ibu kota Kairo, Alexandria, dan Delta Nil. "Bentrokan meletus di Alexandria antara demonstran pro Mursi dan warga yang menentang Mursi," kata salah satu sumber, yang meminta untuk tidak diidentifikasi.

"Mereka terganggu oleh protes yang termasuk nyanyian anti-militer, dan itu menyebabkan pasukan keamanan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa," tambah sumber tersebut.

Bentrokan kecil juga dilaporkan pecah di Delta Nil, Provinsi Sharqia dan kota pesisir Damietta. Dalam bentrokan itu, satu pendukung Morsi dilaporkan terluka. Hingga kini, Mesir masih terus dilanda aksi kekerasan, setelah digulingkannya Morsi oleh kudeta militer pada 3 Juli silam.

Akibat kondisi ini, Amerika Serikat, sekutu Mesir yang telah lama mendukung militer Mesir dengan uang tunai dan peralatan, mengatakan pihaknya akan menahan pengiriman tank, pesawat tempur, helikopter, dan rudal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4780 seconds (0.1#10.140)