6 warga Afghanistan terluka akibat 2 ledakan bom rakitan

Selasa, 01 Oktober 2013 - 19:43 WIB
6 warga Afghanistan terluka akibat 2 ledakan bom rakitan
6 warga Afghanistan terluka akibat 2 ledakan bom rakitan
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya enam orang warga sipil menderita luka-luka dalam dua ledakan bom rakitan di Provinsi Kunar dan Provinsi Herat, Selasa (1/10/2013). Serangan bom terbaru itu terjadi Ibu Kota Assadabad, Provinsi Kunar 08:30 pagi waktu setempat.

"Sebuah bom rakitan yang ditanam di pinggir jalan dan dikendalikan dari jarak jauh menargetkan kendaraan yang ditumpangi pejabat intelijen Saranwal Malang saat melintas di luar Ibu Kota Assadabad. Ledakan itu melukai Malang dan dua pengawalnya," ungkap seorang pejabat lokal yang menolak namanya dipublikasi kepada Xinhua. "Ledakan itu terjadi pukul 08:30 pagi waktu setempat, ketika Malang sedang dalam perjalanan ke kantornya," imbuh pejabat tersebut.

Seorang dokter di rumah sakit Assadabad, Farooq Sahar, menegaskan laporan tersebut. Tiga orang korban luka-luka, yakni Malang dan dua pengawalnya, saat ini tengah menjalani perawatan medis, kondisi malang hingga saat ini masih dalam kondisi kritis.

Serangan bom rakitan lainnya terjadi di Provinsi Herat pukul 6.30 waktu setempat. "Sebuah bom rakitan yang ditanam di jalan utama di Kota Herat, Provinsi Herat meledak setelah kendaraan militer melintasi wilayah tersebut. Ledakan itu melukai seorang tentara Afghanistan dan dua warga sipil," ungkap sebuah sumber kepolisian di Provinsi Herat.

Hingga berita ini diturunkan belum ada satupun kelompok militan Afghanistan yang mengklaim bertanggung jawab. Namun, pejabat lokal di Provinsi Kunar menuding Taliban sebagai dalang pelaku penyerangan. "Taliban melancarkan serangan ini untuk meneror rakyat Afghanistan," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)