Kepala Komisi Pemilihan Independen Afghanistan tewas ditembak

Rabu, 18 September 2013 - 15:52 WIB
Kepala Komisi Pemilihan Independen Afghanistan tewas ditembak
Kepala Komisi Pemilihan Independen Afghanistan tewas ditembak
A A A
Sindonews.com - Mohammad Aman, ketua Komisi Pemilihan Independen (IEC) Provinsi Afghanistan tewas dalam sebuah insiden penembakan di Provinsi Kunduz, Afghanistan utara, Rabu (18/9/2013) pagi. Aman adalah korban akisi penembakan terbaru serangkaian aksi pembunuhan yang menargetkan pejabat pemerintah dan pemimpin lokal di Afghanistan.

"Kepala IEC di Kunduz, insinyur Mohammad Aman meninggal dunia akibat luka-lukanya, dirinya ditembak dekat rumahnya di Ibu Kota Provinsi Kunduz, Rabu dini hari," ungkap Kepala Departemen Kesehatan Provinsi Kunduz, Sahd Mukhtar kepada Xinhua.

"Korban tewas setelah tertembak dibagian dada," ungkap Mukhtar.

Mukhtar mengatakan, Aman ditembak saat hendak berangkat menuju kantornya sekitar pukul 8.15 pagi. Dua orang pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan kepada Aman. Korban segera dilarikan ke rumah sakit, sayang nyawanya tidak tertolong, dia meninggal satu jam kemudian," ungkap polisi Ebadullah Talwar kepada Xinhua.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan tersebut. Insiden penembakan itu terjadi saat Afghanistan sedang mempersiapkan pemilihan umum presiden dan dewan provinsi yang dijadwalkan pada 5 April 2014 mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)