Korban tewas banjir Colorado meningkat jadi 7 orang

Selasa, 17 September 2013 - 17:21 WIB
Korban tewas banjir Colorado meningkat jadi 7 orang
Korban tewas banjir Colorado meningkat jadi 7 orang
A A A
Sindonews.com - Jumlah korban tewas banjir di Colorado, Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi tujuh orang, Selasa (17/9/2013). Kantor Penanganan Darurat Colorado (COEM) mengungkapkan, bahwa korban tewas berasal dari tiga lokasi berbeda.

"Empat orang tewas akibat tenggelam di Boulder County, dua orang di Larimer County dan satu orang lainnya di El Paso County. Selain memakan korban jiwa, banjir juga merusak 18.996 rumah," ungkap COEM.

Banjir melanda wilayah timur Colorado setelah hujan turun tanpa henti selama lima hari.

Awal pekan kemarin, penduduk sekitar dapat bernapas lega setelah hujan berhenti dan matahari mulai bersinar. "Masa-masa buruk telah berakhir, tapi kehancuran benar-benar membuat kita semua kebingungan," ungkap Boulder, warga yang tinggal di Matt Myers.

Juru Bicara COEM, John Schulz di wilayah Larimer County yang berbatasan dengan negara bagian Wyoming mengatakan, sekitar 1.000 penduduk terdampar telah diungsikan ke tempat yang aman. Proses evakuasi melibatkan 16 helikopter dan ratusan anggota tim penyelamat.

Sementara itu, COEM mengatakan, hingga kini sebanyak 1.300 orang masih dinyatakan hilang akibat banjir.

Departemen Transportasi Colorado mengungkapkan, banjir telah menghancurkan 30 jembatan dan merusak 40 lainnya rusak. Selain itu banjir juga merusak beberapa dam dan menimbulkan kerusakan dalam jumlah besar di negara bagian Delaware.

"Ini adalah sebuah kerusakan besar, ratusan kilometer jalan rusak atau hilang. Waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari insiden sebesar ini akan memakan waktu berbulan-bulan dan bertahun-tahun," ungkap Schulz .
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)