Kapal selam nuklir AL Rusia terbakar

Senin, 16 September 2013 - 14:20 WIB
Kapal selam nuklir AL Rusia terbakar
Kapal selam nuklir AL Rusia terbakar
A A A
Sindonews.com -Bagian dalam K-150 Tomsk, kapal selam bertenaga nuklir milik Angkatan Laut (AL) Rusia terbakar. Insiden itu, terjadi saat kapal sedang berlabuh dan menjalani perawatan di dermaga, di wilayah Primorye, timur Rusia. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Demikian diungkapkan, Juru Bicara Kementerian Darurat Rusia, pada Senin (16/9/2013). "Api mulai berkobar saat sejumlah pekerja tengah berada di dalam kapal selam. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Armada Pasifik dan Kementerian Darurat tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api," kata Juru Bicara Kementerian Darurat Rusia, seperti dilansirRIA Novosti.

Seorang juru bicara dari Zvezda, Perusahaan Pemelihara K-150 Tomsk yang ditunjuk Pemerintah Rusia, menyatakan, kebakaran itu tidak menimbulkan insiden yang fatal. "Kebakaran kapal tidak sampai menimbulkan ledakan di dalam kapal dan tidak membahayakan wilayah pemukiman warga di sekitarnya," ungkap Juru Bicara Zvezd.

Sebelumnya, seorang Juru Bicara ALaut Rusia, mengatakan, K-150 Tomsk saat ini sedang menjalani perbaikan, dan baru akan ditugaskan kembali pada 2014. Kapal selam bertenaga nuklir itu dikandangkan pada 2010, karena mengalami masalah pada bagian mesin pendingin reaktor nuklir. Menurut data AL Rusia, negara itu memiliki 48 kapal selam bertenaga nuklir. Sebanyak 20 di antaranya sedang menjalani perbaikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7166 seconds (0.1#10.140)