Rusia kirim kapal penghancur Smetlivy ke Suriah

Rabu, 11 September 2013 - 12:06 WIB
Rusia kirim kapal penghancur...
Rusia kirim kapal penghancur Smetlivy ke Suriah
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Angkatan Laut (AL) Rusia mengumumkan, bahwa Rusia telah mengirimkan kapal penghancur Smetlivy ke Suriah. Demikian dilaporkan, Voice of Rusia, Selasa (10/9/2013).

Kapal penghancur Smetlivy yang merupakan salah satu armada perang Rusia berlayar dari pelabuhan di Sevastopol untuk melakukan patroli perairan di lepas pantai Suriah. "Kapal tersebut akan berlayar antara 12-14 September dan tidak akan berlabuh di Novorossiysk, tapi akan langsung menuju Mediterania," ungkap Juru Bicara AL Rusia.

AL Rusia sebelumnya telah mengirimkan tiga buah kapal ke wilayah Mediterania timur untuk meningkatkan kehadiran AL Rusia. Termasuk di dalamnya, kapal Moskva, satu kapal penjelajah roket dari Armada Laut Hitam. Kapal itu segera memulai perjalanan menuju Selat Gibraltar yang akan tiba pada 17 September mendatang, diikuti Corvette Shtil dan Boat missile Ivanovits dan akan mendekati Suriah pada 29 September mendatang.

Sementara itu, kapal pengintai Priazovye juga dilaporkan mendorong Armada AL Rusia di Laut Hitam menuju Mediterania Timur. Sebelumnya, Jumat (6/9/2013) kapal intelijen Rusia telah melewati Selat Dardanella didampingi dua kapal pendarat, Minsk dan Novocherkassk, kemudian bergabung dengan armada di Mediterania.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, kapal perang baru sedang dikirim ke Mediterania namun diklaim hanya sebagai patrol rutin yang dilakukan Moskow untuk melindungi kepentingan nasionalnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0721 seconds (0.1#10.140)