Kereta anjlok di Taiwan, 12 terluka

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 23:25 WIB
Kereta anjlok di Taiwan, 12 terluka
Kereta anjlok di Taiwan, 12 terluka
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 12 penumpang terluka ketika kereta yang mereka tumpangi tergelincir ke luar lintasan akibat tanah longsor di Taiwan selatan, Sabtu (31/8/2013). Insiden ini terjadi setelah badai tropis memicu banjir yang meluas di wilayah tersebut.

Kereta api yang mengalami kecelakaan itu membawa sekitar 250 penumpang. “Jalur yang dilintasi kereta itu dilanda longsor, ketika mendekati sebuah terowongan di Distrik Pingtung,” jelas Administrasi Kereta Api Taiwan, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Menurut pernyataan itu, empat gerbong kereta tersebut keluar dari jalur. “Tiga orang terluka parah, sedangkan sembilan lainnya menderita luka ringan. Mereka yang terluka dirawat di rumah sakit,” lanjut pernyataan itu.

Sisa penumpang kemudian dipindahkan ke kereta lain dan melanjutkan perjalanan. Sementara proses perbaikan, hingga kini masih berlangsung.

Badai Tropis Kong-Rey menghantam Taiwan pada pertengahan pekan ini dan menyebabkan banjir besar di selatan negara itu yang menewaskan tiga orang dan menyebabkan kerugian USD11 juta di sektor pertanian.

Badai itu juga menyebabkan banjir hingga ketinggian 3 meter. Selain itu, badai juga mengganggu lalu lintas udara dan kereta api, serta memaksa –kantor kantor dan sekolah ditutup untuk sementara waktu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)