Anak jenderal China diadili karena kasus perkosaan

Rabu, 28 Agustus 2013 - 12:11 WIB
Anak jenderal China...
Anak jenderal China diadili karena kasus perkosaan
A A A
Sindonews.com – Li Tianyi, putra seorang jenderal di China, diadili karena pemerkosaan. Kasus itu menjadi sorotan dan memicu perdebatan sengit di negara itu.

Li Tianyi, seperti dikutip BBC, Rabu (28/8/2013), bersama empat orang lainnya dituduh memperkosa wanita di sebuah hotel di Beijing beberapa tahun lalu. Media Pemerintah China, menulis, kejadian itu berlangsung, setelah ia pesta minuman di sebuah bar.

Dia adalah putra dari tentara Jenderal Li Shuangjiang, yang dikenal karena mahir menggubah lagu-lagu patriotik di televisi. Li Tianyi dijatuhi hukuman penjara selama setahun, pada tahun 2011 atas insiden yang memicu kemarahan publik China.

Selain tuduhan pemerkosaan, Li yang saat itu masih berusia 15 tahun, berada di balik kemudi mobil BMW tanpa pelat nomor di Beijing. Ia bersetru dengan beberapa pengemudi lainnya yang menghalangi jalannya. Kala itu, dia menyerang pasangan dan berteriak pada orang-orang di sekitarnya untuk tidak menelpon polisi.

Ayahnya telah meminta maaf kepada pasangan itu, atas ulah anaknya. Para wartawan China yang mengutip kesaksian orang-orang di lokasi kejadian, melaporkan, ” bahwa, pada waktu itu banyak orang di China melihat kejadian tersebut sebagai contoh akting orang kaya dan berkuasa, yang seolah-olah mereka berada di atas hukum.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)