Pencuri di China digantung 5 jam di jalanan

Selasa, 27 Agustus 2013 - 15:59 WIB
Pencuri di China digantung 5 jam di jalanan
Pencuri di China digantung 5 jam di jalanan
A A A
Sindonews.com – Seorang pria di China digantung selama lima jam di sebuah jalan yang ramai. Hukuman yang tidak sampai menyebabkan pria itu meninggal, diberikan hanya karena ia tertangkap basah mencuri iPad, jam tangan, laptop dan dua ponsel.

Pencuri berusia 34 tahun itu, tangannya diikat ke belakang punggung, matanya ditutup kain, dan lehernya dimasukkan ke tali gantungan. Ia digantung di dekat bangunan apartemen 20 lantai. Penjaga keamanan berhasil menangkapnya, saat ia tertangkap basah tengah memanjat gedung apartemen.

Namun, penjaga keamanan yang menghukum pencuri itu kini berurusan dengan pihak kepolisian di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Penjaga keamanan tersebut kini menghadapi tuduhan palsu.

”Tidak peduli apa yang dia lakukan, orang-orang tidak bisa menggelar hukuman gantung terhadap publik,” kata seorang juru bicara polisi setempat, kemarin, seperti dikutip Daily Mail.

Para penjaga keamanan apartemen, mengklaim hukuman itu tidak membahayakan si pencuri tersebut. ”Selama dia berdiri tegak, ia benar-benar aman," kata salah satu penjaga keamanan. ”Dia (pencuri) punya pilihan dihukum oleh kami atau dibawa ke polisi, dan dia memilih hukuman dari kami.”

Tindakan para penjaga keamanan itu didukung manajer apartemen, dan warga setempat. ”(Hukuman) ini harus memberinya pelajaran dan berfungsi sebagai peringatan bagi pencuri lain yang berpikir untuk merampok dari sini,” kata salah satu warga Wuhan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)