Dituduh lakukan pelecehan seksual, walikota di AS mundur

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 10:35 WIB
Dituduh lakukan pelecehan seksual, walikota di AS mundur
Dituduh lakukan pelecehan seksual, walikota di AS mundur
A A A
Sindonews.com – Walikota San Diego, AS, Bob Filner, mengundurkan diri, setelah muncul tekanan publik terkait tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan 18 tahun. Meski mengundurkan diri, Filner tetap menyangkal telah melakukan pelecehan seksual.

”Saya minta maaf kepada kalian semua, saya pikir saya mengecewakan Anda,” kata Filner, saat mengumumkan pengunduran dirinya, kemarin, seperti dikutip BBC.

Presiden Dewan Kota, Todd Gloria akan menggantikan Filner untuk sementara, sampai pemilihan walikota digelar 90 hari ke depan. ”Kota ini tidak harus mengalami hal ini. Kegagalan pribadi saya sendiri, menjadi tanggung jawab saya. Saya minta maaf kepada (warga) kota," kata Filner,70, dalam pertemuan khusus dengan Dewan Kota San Diego.

”Untuk semua wanita yang saya tersinggung, saya tidak punya niat untuk menjadi ofensif, untuk melanggar setiap ruang fisik atau emosional,” imbuh dia. ”Saya mencoba untuk membangun hubungan pribadi, namun kombinasi dari kecanggungan dan keangkuhan, menyebabkan perilaku yang saya pikir terlalu ofensif.”

Mantan juru bicara Mr Filner, Irene McCormack Jackson, adalah orang pertama yang menuduhnya beperilaku tidak pantas. Dia meluncurkan gugatan bulan lalu terhadap dirinya. Dia menuduh bahwa walikota telah memintanya untuk bekerja tanpa pakaian, menuntut ciuman dan menyebut Filner ingin melihat dia telanjang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)