Manning, informan WikiLeaks ingin jadi perempuan

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 09:33 WIB
Manning, informan WikiLeaks ingin jadi perempuan
Manning, informan WikiLeaks ingin jadi perempuan
A A A
Sindonews.com – Bradley Manning, tentara AS yang divonis 35 tahun penjara oleh pengadilan AS karena membocorkan dokumen rahasia ke WikiLeaks, mengatakan, ia ingin menjadi perempuan. Manning ingin mengganti namanya menjadi Chelsea Manning.

”Saya Chelsea Manning,” kata Manning dalam sebuah pernyataan kepada Today NBC, kemarin. ”Saya seorang perempuan,” katanya lagi.

Pemuda berusia 25 tahun itu, merasa sebagai seorang perempuan sejak kecil. Ia pun memulainya mewujudkan impiannya itu, dengan melakukan terapi hormon. Manning berharap secepatnya bisa menjadi seorang perempuan bernama Chelsea.

Dalam sidang Rabu (21/8/2013) lalu, Manning divonis 35 tahun penjara, karena dianggap terbukti melakukan kejahatan yang dikategorikan spionase. Namun, tentara AS itu bisa dibebaskan bersyarat, setelah menjalani hukuman tujuh thaun penjara.

Seorang pengacara sipil, David Coombs, telah meminta Presiden Barack Obama untuk mengampuni Manning. Ia telah berjanji untuk mengajukan banding terhadap putusan dan hukumannya yang dijatuhkan pada Manning.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)