Pasukan Israel tembak mati pria Palestina

Selasa, 20 Agustus 2013 - 17:24 WIB
Pasukan Israel tembak mati pria Palestina
Pasukan Israel tembak mati pria Palestina
A A A
Sindonews.com - Seorang pria Palestina telah ditembak mati oleh pasukan keamanan Israel di Tepi Barat pada Selasa (20/8/2013). Demikian disampaikan pejabat medis Palestina.

Insiden itu terjadi, setelah pasukan rezim Tel Aviv menyerbu kamp pengungsi Jenin. Pasukan keamanan Israel menembak mati Majd al-Shaleh dengan peluru tajam yang menembus hatinya. ”Dua warga Palestina lainnya juga terluka dalam insiden itu,” tulis Press TV, mengutip keterangan para pejabat medis Palestina.

Salah satu dari dua pria Palestina itu, mengalami luka yang serius. Laporan lainnya menyebut, pasukan Israel memasuki kamp untuk menangkap seorang warga setempat. Kemudian, para pemuda Palestina melemparkan batu terhadap para tentara yang membalasnya dengan tembakan.

Bulan lalu, tentara Israel membunuh Moataz Sharawna, seorang pemuda Palestina, di desa Dura dekat Tepi Barat kota al-Khalil (Hebron), setelah melintas di dekat jip militer Israel. Menurut saksi, serangan itu disengaja, karena Sharawna mengambil bagian dalam demonstrasi anti-Israel.

Israel menduduki Tepi Barat serta Timur al-Quds (Yerusalem), yang menurut otoritas Palestina sebagai ibu kota tanah air mereka. Menurut kelompok hak asasi manusia Israel, B'Tselem, lebih dari 4.700 tahanan Palestina, termasuk sekitar 170 tahanan administratif, saat ini masih mendekam berbagai penjara Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)