Presiden Bolivia luncurkan kampanye anti-korupsi

Selasa, 20 Agustus 2013 - 14:59 WIB
Presiden Bolivia luncurkan kampanye anti-korupsi
Presiden Bolivia luncurkan kampanye anti-korupsi
A A A
Sindonews.com - Presiden Bolivia Evo Morales meluncurkan karavan Transparansi, sebagai bentuk kampanye anti-korupsi yang bertujuan untuk mempromosikan kejujuran dan nilai-nilai etis di kalangan masyarakat umum, Senin (20/8/2013). Karavan transparansi itu rencananya akan melakukan perjalanan ke 21 kota di sembilan negara bagian di Bolivia sampai 24 September mendatang.

Morales memperingatkan, bahwa program anti-Korupsi pemerintah tidak akan memberikan keistimewaan, apalagi kepada anggota partai berkuasa, Gerakan Menuju Sosialisme (MAS). Morales mengungkapkan, menurut laporan Kementerian Transparansi dan Pemberantasan Korupsi, hari ini sudah ada 20 walikota yang menjalani hukuman karena telah melakukan korupsi, separuhnya adalah anggota MAS.

"Jika ada korupsi di sini, semua orang akan kita kirim ke penjara. Mereka tidak akan mendapatkan hak istimewa," ungkap Morales.

"Kami tidak akan mengampuni mereka hanya karena mereka adalah anggota dari MAS. Ada banyak alasan untuk menghukum walikota," ungkap Morales.

Menurut Kementerian Transparansi dan Pemberantasan Korupsi, karavan itu adalah salah satu strateginya pemerintah agar lebih dekat dengan rakyat dalam rangka mempromosikan, nilai-nilai seperti kejujuran, transparansi, etika dan integritas. Seperti diketahui, caravan transparansi adalah salah satu langkah Morales untuk memearngi korupsi setelah menjabat menjadi presiden pada 2006 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)