Pendukung Morsi bakar kantor Gubernur Giza

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 04:09 WIB
Pendukung Morsi bakar kantor Gubernur Giza
Pendukung Morsi bakar kantor Gubernur Giza
A A A
Sindonews.com – Pendukung presiden terguling, Mohamed Morsi dilaporkan telah menyerbu dan membakar kantor Gubernur Giza, Kamis (15/8/2013). Demikian dilaporkan oleh televisi pemerintah Mesir.

Menurut laporan tersebut, gedung kantor gubernur telah dievakuasi dan jalan-jalan menuju wilayah itu telah diblokir oleh petugas keamanan.

Sementara itu, surat kabar lokal, Al-Youm al-Sabea mengatakan, bahwa ratusan anggota Ikhwanul Muslimin masuk ke gedung Gubernur Giza, setelah sebelumnya melemparkan bom molotov dan melepaskan tembakan.

Serangan ke kantor Gubernur Giza itu terjadi sehari setelah pasukan keamanan membubarkan aksi duduk pendukung pro Morsi di Nahda Square Giza dan satu lagi di Rabaa al-Adawiya Square, Kairo Nasr City.

Bentrokan antara pasukan keamanan dan loyalis Morsi sejak Rabu (14/8/2013), telah menewaskan sedikitnya 525 orang dan melukai 3.717 lainnya di seluruh negeri. Sementara sebuah sumber medis mengatakan kepada Xinhua pada Kamis, bahwa setidaknya 550 orang mungkin telah tewas dalam bentrokan.

"Ada 300 mayat di Masjid Iman, 14 lainnya di Zinhom Morgue, tiga jenazah yang tidak diketahui di Rumah Sakit Heliopolis, empat di Rumah Sakit Bedah One-Day, 43 mayat di Rumah Sakit Asuransi Kesehatan dan 190 mayat di Rumah Sakit Nasser Institute, semua di Kairo," kata Samar Suweilam, seorang ahli bedah di Qasr al-Aini, rumah sakit umum terbesar Kairo.

Pada Kamis, polisi di kota pantai Alexandria mengatakan, mereka telah menangkap 48 tersangka yang terlibat dalam kerusuhan di kota itu, menyusul penyebaran pendukung pro Morsi di sejumlah wilayah negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)