Presiden Assad salat Ied di Damaskus

Kamis, 08 Agustus 2013 - 15:05 WIB
Presiden Assad salat Ied di Damaskus
Presiden Assad salat Ied di Damaskus
A A A
Sindonews.com - Presiden Suriah, Bashar al-Assad yang jarang muncul di depan publik, menjalankan salat Idul Fitri di Damaskus, Kamis (8/8/2013). Presiden yang tengah dirong-rong kekuasaannya itu, melakukan salat Ied di Masjid Anas Bin Malek di Damaskus, bersama Mufti Suriah, Ahmed Hassun.

Pejabat penting Suriah, termasuk ketua parlemen negara itu dan sejumlah ulama Islam juga salat Ied di masjid tersebut. Sementara itu, Menteri Informasi Suriah Omran al-Zoabi, membantah laporan yang mengatakan, bahwa rombongan Assad dalam ancaman serangan saat melakukan perjalanan ke masjid tersebut.

”Laporan-laporan itu, benar-benar palsu. Presiden menyetir mobilnya sendiri, ia salat Ied, dan menyapa orang-orang. Semuanya normal,” kata al-Zoabi, seperti dikutip Press TV.

Suriah telah dilanda kerusuhan mematikan sejak 2011. Bentrokan antara militan Takfiri yang didukung asing dengan tentara Suriah terus terjadi saban hari. Menurut laporan, negara-negara Barat dan sekutu regional mereka, terutama Qatar, Arab Saudi, dan Turki mendukung militan anti-Assad.

PBB sendiri mengatakan, lebih dari 100 ribu orang telah tewas, dan 7,8 juta orang mengungsi akibat perang di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)