Hari ini, Muslim Saudi dan mayoritas Timur Tengah salat Ied

Kamis, 08 Agustus 2013 - 11:35 WIB
Hari ini, Muslim Saudi dan mayoritas Timur Tengah salat Ied
Hari ini, Muslim Saudi dan mayoritas Timur Tengah salat Ied
A A A
Sindonews.com – Umat Muslim Arab Saudi dan mayoritas Muslim di seluruh Timur Tengah menjalankan salat Ied, hari ini (8/8/2013). Sedangkan umat Muslim Oman menjalankan salat Ied pada Jumat (9/8/2013) besok.

Komite Rukyat Uni Emirat Arab (UEA), mengatakan, bulan yang menandai awal Syawal sudah terlihat di UEA pada Rabu (7/8/2013) petang. Sehingga Idul Fitri jatuh pada Kamis. Seperti dikutip emirat247.com , komite itu menambahkan, selain umat Muslim UEA dan Arab Saudi yang menjalankan salat Ied pada Kamis, negara lain di Timur Tengah yang merayakan Lebaran hari ini, antara lain, Kuwait, Yordania dan Palestina.

Sementara itu, Oman mengumumkan bahwa bulan Syawal belum terlihat. Sehingga umat Muslim di negara itu, merayakan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat besok.

Umat Muslim Jepang, juga merayakan Lebaran hari ini. Karena, bulan penanda awal Syawal sudah terlihat kemarin petang.

Mengutip Departemen Meteorologi Pakistan, harian Express News, melaporkan pada Selasa lalu, bahwa kemungkinan melihat bulan penanda Syawal terlihat pada hari ini. ”Sangat jelas (tampaknya) nanti di Sindh dan Balochistan,” kata Departemen itu. Dengan demikian, umat Muslim di India, Pakistan dan Bangladesh, merayakan Idul Fitri pada Jumat besok.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)