Obama: Selamat Idul Fitri umat Muslim di seluruh dunia

Kamis, 08 Agustus 2013 - 10:39 WIB
Obama: Selamat Idul...
Obama: Selamat Idul Fitri umat Muslim di seluruh dunia
A A A
Sindonews.com – Presiden AS, Barack Obama, kemarin, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim di AS dan di seluruh dunia. Khusus kepada umat Muslim AS, ia mengaku bangga atas kontribusi pada demokrasi dan ekonomi untuk negaranya.

”Michelle dan saya mengirimkan salam hangat kami kepada umat Islam yang merayakan Idul Fitri di sini, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” kata Obama, dalam sebuah pernyataan yang dirilis situs resmi Gedung Putih, whitehouse.gov.

”Selama bulan lalu, umat Islam menguatkan iman mereka melalui doa dan pelayanan. (Menjalankan) puasa dengan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai,” lanjut Obama.

Pada tahun ini, lanjut Obama, pihak Gedung Putih, bangga bisa berkesempatan berbuka puasa bersama dengan umat Muslim AS. ”(Sebuah) tradisi yang mengingatkan kita untuk mensyukuri berkat, untuk saling berbagi kepada mereka yang kurang beruntung di antara kita,” paparnya.

”Termasuk jutaan warga Suriah yang menghabiskan Ramadan dengan mengungsi dari rumah mereka, keluarga dan orang yang mereka cintai,” imbuh presiden AS yang pernah tinggal di Indonesia saat masih kecil itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)