Bos dan ratusan mafia di Italia ditangkap

Sabtu, 27 Juli 2013 - 14:38 WIB
Bos dan ratusan mafia di Italia ditangkap
Bos dan ratusan mafia di Italia ditangkap
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 100 orang yang diduga terlibat aksi mafia, termasuk pimpinannya ditangkap Jumat kemarin di Italia. Penangkapan para mafia oleh polisi itu dilakukan melalui dua operasi terpisah di dekat Roma dan wilayah selatan negara bagian Calabria.

Di Ostia, sebuah komunitas pesisir di pinggiran ibu kota, polisi menangkap 51 yang diduga terlibat dalam kejahatan yang tehubung dengan kelompok Mafia Sisilia, atau yang dikenal sebagai Cosa Nostra.

Seperti dikutip CNN, Sabtu (27/7/2013), polisi juga melakukan operasi di Calabria dan menangkap 65 orang yang diduga terkait jaringan Ndrangheta Mafia.

Operasi di Ostia adalah salah satu yang terbesar yang pernah dilakukan terhadap kejahatan terorganisir di wilayah Roma. Lebih dari 500 petugas polisi, tim maritim dan anjing petugas ikut dikerahkan.

Dugaan kejahatan di Ostia yang diselidiki berkisar dari pemerasan, pembunuhan, perdagangan narkoba internasional secara ilegal dan kegiatan bisnis lain.

Sementara pemimpin mafia yang ikut ditangkap, diduga bernama Carmine Fasciani. Beberapa anggota klan mafia terkenal yang ikut ditangkap, antara lain Vincenzo Triassi dan istrinya.

Namun, penangkapan Triassi dilakukan di Pulau Tenerife, Spanyol yang bekerja sama dengan Interpol. Mereka ditahan di penjara Spanyol, sambil menunggu proses ekstradisi.

Setiap tahun, menurut rilis polisi Italia, geng kriminal meraup jutaan euro melalui sistem penipuan asuransi. Uang yang diperoleh dipakai untuk bisnis senjata dan narkoba. ”Kami sangat puas dengan penyelidikan," kata Rodolfo Ruperti, kepala polisi kota Catanzaro, yang menggelar operasi di Lamezia Terme, kepada CNN.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)