Kepsek sekolah maut di India ditangkap

Rabu, 24 Juli 2013 - 23:58 WIB
Kepsek sekolah maut di India ditangkap
Kepsek sekolah maut di India ditangkap
A A A
Sindonews.com – Polisi India pada Rabu (24/7/2013), menangkap Kepala Sekolah di India timur, di mana 23 anak meninggal setelah mengkonsumsi makanan gratis yang terkontaminasi dengan pestisida.

"Kepala sekolah menyerah dan kami telah menangkapnya untuk ditanyai," kata Sujeet Kumar, Kepala Polisi Distrik Saran, di mana insiden itu terjadi. "Kita perlu bicara dengan dia terlebih dahulu, sebelum menentukan dakwaan,” kata Kumar, seperti dikutip dari AFP.

Polisi telah mencari seorang guru, Meena Devi, yang diduga terlibat dalam insiden itu. Polisi menggerebek rumah Devi pada pekan lalu, di mana bahan-bahan untuk makanan dan minyak goreng disimpan. Menurut sebuat laporan forensic, minyak yang digunakan untuk memasak makanan tersebut, diketahui mengandung insektisida pertanian.

Anak-anak yang tewas itu berusia empat sampai 12 tahun. Mereka meninggal setelah mengkonsumsi kentang dan nasi yang dimasak di sekolah, di sebuah desa miskin di negara bagian Bihar, pada 16 Juli silam. Orang tua sedih mengubur banyak anak-anak di lapangan bermain, di samping sekolah dasar, sebagai bentuk protes terhadap tragedi itu.

Beberapa orang tua miskin menceritakan, bahwa mereka mengirim anak-anak mereka ke sekolah untuk memastikan mereka bisa setidaknya menikmati satu kali makan dalam sehari. Sementara orang tua lainnya mengatakan, anak-anak mereka selamat, setelah menolak makan makanan tersebut karena tercium bau busuk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)
pixels