Oposisi Suriah bakal minta bantuan militer pada Perancis

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:55 WIB
Oposisi Suriah bakal minta bantuan militer pada Perancis
Oposisi Suriah bakal minta bantuan militer pada Perancis
A A A
Sindonews.com - Kepala Koalisi Nasional Suriah (SNC) dan Komandan Tentara Pembebasan Suriah (FSA), mengatakan, mereka berencana untuk meminta berbagai bantuan kepada Perancis, terutama bantuan militer. Kepala baru SNC, Ahmad Assi Jarba, sedang dalam perjalanan ke Perancis untuk menjalankan rencananya.

”Itu adalah salah satu tujuan dari kunjungan kami di antara isu-isu lainnya,” kata Jarba, sebagaimana dilansir Press TV, Rabu (24/7/2013). ”Jelas, kami akan meminta Perancis untuk mendukung kami, dalam hal politik, diplomatik, bantuan darurat kemanusiaan, bantuan militer dan lainnya.”

Jarba terpilih sebagai Kepala SNC pada 6 Juli 2013 lalu. Ia terpilih dalam pemilihan di Istanbul, Turki, dengan meraih 55 suara, mengalahkan Mustafa al-Sabbagh, tokoh oposisi yang dekat dengan Pemerintah Qatar.

Sementara, Komandan FSA, Selim Idriss, yang mendampingi Jabra, dalam perjalanan ke Perancis berkomentar serupa. ”Oposisi bekerja sama dengan teman-teman Eropa dan Amerika, untuk memperoleh bantuan medis dan kemanusiaan dan, kami berharap juga bantuan senjata dan amunisi."

Jarba dijadwalkan bertemu Presiden Perancis Francois Hollande, Rabu. Sebelumnya, Iddris juga berencana terbang ke New York guna menghadiri pertemuan di markas PBB. Suriah telah dilanda kerusuhan mematikan sejak 2011. Menurut PBB, lebih dari 90 ribu orang telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5872 seconds (0.1#10.140)