Obama & rakyat AS sambut pangeran termuda Inggris

Selasa, 23 Juli 2013 - 11:18 WIB
Obama & rakyat AS sambut...
Obama & rakyat AS sambut pangeran termuda Inggris
A A A
Sindonews.com – Presiden Barack Obama dan warga AS menyambut bayi Pangeran William dan Catherine Middleton yang lahir Senin (22/7/2013) kemarin. Pemerintah AS yang merupakan sekutu utama Inggris mengucapkan selamat atas lahirnya pangeran termuda kerajaan Inggris.

”Mengingat hubungan khusus antara kami (AS dan Inggris), rakyat Amerika sangat senang untuk bergabung dengan orang-orang Inggris, karena mereka merayakan kelahiran sang pangeran muda,” kata Presiden Obama, dalam sebuah pernyataan yang disampaikan juru bicara Gedung Putih, dikutip AFP.

Bayi William dan Kate, yang belum diberi nama, merupakan calon pewaris takhta ketiga Kerajaan Inggris, setelah Pangeran Charles dan Pangeran William. Beberapa pemimpin negara persemakmuran Inggris juga mengucapkan selamat atas kelahiran bayi yang dirayakan dengan pesta mewah itu.

Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd memuji kelahiran raja masa depan Inggris. Ia menyebut, Pangeran William memiliki tempat khusus di hati masyarakat Australia.

Kate melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,8 kilogram di London. Proses kelahiran yang memakan biaya ratusan juta rupiah itu berlangsung secara normal.

”Kami berbagi dalam sukacita keluarga kerajaan, terutama Pangeran Charles atas kelahiran cucunya, dan Ratu Elizabeth II atas kelahiran cicitnya,” ujar Rudd dalam sebuah pernyataan. ”Ini adalah hari bahagia untuk teman-teman dekat kami di Inggris dan Negara Persemakmuran.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)