240 TKI di Suriah berhasil dipulangkan ke Tanah Air

Sabtu, 20 Juli 2013 - 17:39 WIB
240 TKI di Suriah berhasil...
240 TKI di Suriah berhasil dipulangkan ke Tanah Air
A A A
Sindonews.com- Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui KBRI di Beirut, berhasil memulangkan 240 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Suriah, kembali ke Tanah Air. Dari rombongan TKI yang berhasil dipulangkan itu, terdapat seorang bayi berusia lima bulan bersama ibunya.

Bayi yang lahir di Damaskus tersebut, masuk shelter KBRI di Beirut bersama ibunya pada 4 Juli 2013 dan berhasil dipulangkan ke Indonesia pada 15 Juli 2013.

”Pemerintah Indonesia tetap semaksimal mungkin menyediakan tiket pesawat, meskipun sedang musim liburan yang biasanya cukup menyulitkan pemesanan tiket pesawat dalam jumlah banyak,” kata Dubes RI di Beirut, Dimas Samodra Rum, seperti dikutip situs Kemlu RI, Jumat (19/7/2013).

Menurutnya, para TKI yang berhasil dipulangkan merasa lega. Tidak hanya selamat dari situasi perang di Suriah, tapi mereka senang bisa pulang bertepatan dengan momen Ramadan.

Sebelum diterbangkan ke Tanah Air, mereka bertahan sekitar dua Minggu dan sempat cemas, karena sulitnya memperoleh tiket pesawat.

Soemarjanto Karyasentika, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Beirut mengatakan, saat ini masih terdapat 176 TKI yang bertahan di shelter KBRI di Beirut. Mereka masih menunggu tiket pesawat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)