Lagi, puluhan siswa di India keracunan makan siang gratis

Jum'at, 19 Juli 2013 - 23:44 WIB
Lagi, puluhan siswa...
Lagi, puluhan siswa di India keracunan makan siang gratis
A A A
Sindonews.com – Kasus keracunan makanan kembali menimpa siswa sekolah di India, Jumat (19/7/2013). Seperti dikutip dari Channel News Asia, 23 anak dilarikan ke rumah sakit, setelah menyantap makan siang di sekolah.

Polisi mengatakan, insiden itu dilaporkan terjadi di St Joseph High School, sekolah swasta yang dikelola USGAO, di sebuah desa, 40 kilometer dari Panaji, ibukota negara bagian India barat. Para siswa itu akhirnya diperbolehkan pulang, setelah mendapat perawatan.

Direktur Departemen Pendidikan Goa, Anil Powar, menyatakan pada AFP, bahwa saat ini penyelidikan sedang berlangsung. "Sampel makanan dikumpulkan dan dikirim untuk dianalisa di badan makanan dan administrasi laboratorium obat negara," kata Powar.

Peristiwa ini terjadi hanya beberapa hari setelah insiden tragis tewasnya 23 anak berusia 4 hingga 12 tahun di negara bagian Bihar timur. Puluhan siswa itu tewas, setelah menyantap makan siang gratis yang dibagikan pemerintah.

Makan siang gratis sangat populer di kalangan keluarga miskin dan pendidik di India. Pemerintah melihat pembagian makanan gratis sebagai cara untuk meningkatkan kehadiran di sekolah di seluruh India.

Skema makan siang telah berada di tempat selama beberapa dekade, tetapi anak-anak sering menderita keracunan makanan akibat kebersihan yang buruk di dapur sekolah dan kadang-kadang kualitas sub-standar makanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)