Kapal terbalik di Malaysia, 1 WNI tewas, 7 hilang

Jum'at, 19 Juli 2013 - 13:51 WIB
Kapal terbalik di Malaysia, 1 WNI tewas, 7 hilang
Kapal terbalik di Malaysia, 1 WNI tewas, 7 hilang
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita Indonesia meninggal dan tujuh orang masih hilang setelah sebuah kapal berisi 35 penumpang, dan kayu yang diduga untuk diselundupkan keluar Malaysia, terbalik. Demikian, disampaikan pihak berwenang Malaysia, Jumat (19/7/2013).

Seorang pejabat Badan Penegakan Maritim Malaysia, Mustapa Kamal Abbas,mengatakan, sebanyak 20 orang telah diselamatkan, setelah kapal yang menuju ke pulau Batam, Indonesia terbalik Kamis kemarin di wilayah negara bagian Johor.

Menurut Abbas, orang-orang yang diselamatkan, termasuk seorang bocah delapan bulan tahun, dua perempuan. Kapal itu berisi 35 orang, yang diduga merupakan imigran yang tinggal di Malaysia secara ilegal. Mereka kemungkinan berniat pulang ke Indonesia untuk merayakan Lebaran.

”Awak kapal tanker yang melintas melihat 28 dari para penumpang kapal mengambang, pada Kamis. Kemungkinan kapal mengalami gangguan mesin dan terbalik akibat hantaman ombak,” tulis Straits Times, mengutip pernyataan Abbas.

Salah satu dari puluhan yang dievakuasi itu, satu di antaranya seorang wanita yang dinyatakan telah meninggal. Otoritas maritim telah dikerahkan untuk mencari tujuh penumpang kapal lainnya yang dinyatakan hilang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)