Ikhwanul Muslimin sebut Kepala Militer Mesir Jagal

Selasa, 09 Juli 2013 - 10:26 WIB
Ikhwanul Muslimin sebut Kepala Militer Mesir Jagal
Ikhwanul Muslimin sebut Kepala Militer Mesir Jagal
A A A
Sindonews.com – Pihak Ikhawanul Muslimin, mengatakan, jumlah orang yang terbunuh selama demonstrasi menentang pelengseran Mohamed Morsi dari kursi Presiden Mesir oleh militer, hingga Selasa (9/7/2013) sudah mencapai 53 orang.

Mereka menyalahkan militer Mesir, dan menyebut Kepala Militer, Jenderal Abdul Fattah al-Sisi sebagai pembunuh dan jagal. Dikutip BBC, Sebutan itu disampaikan dalam konferensi pers nasional, di tengah kemarahan kelompok pendukung Morsi memuncak.

Menurut mereka, sebagian korban tewas adalah demonstran perempuan dan anak-anak. Mereka ditembaki, ketika tentara menggerebek kelompok itu, sekitar 04.00 waktu setempat atau pukul 02.00 waktu GMT. Sebagian mereka sedang berdoa saat insiden terjadi.

Namun, versi Kementerian Kesehatan Mesir, jumlah korban tewas masih 51 orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai 435 orang.

Sementara, pihak militer justru menyebut kelompok bersenjata dengan amunisi, bom bensin dan batu telah menyerang pasukan keamanan. Juru Bicara Militer, Kolonel Ahmed Mohammed Ali mengatakan, dua polisi dan satu tentara tewas dalam baku tembak. Delapan tentara terluka kritis. ”Ada serangan berbahaya,” kata Ali.

Menurutnya, satu tentara telah ditembak di bagian atas kepala dari arah atas, yang menunjukkan pelakunya adalah penembak jitu yang membidik dari gedung-gedung tinggi.

Ali membantah klaim Ikhwanul Muslimin, jika korban yang tewas adalah anak-anak. Menurutnya, foto anak-anak yang tewas sebenarnya kejadian di Suriah pada Maret lalu, yang diambil dari internet.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)