Lagi, pimpinan Ikhawnul Muslimin Mesir ditangkap

Sabtu, 06 Juli 2013 - 14:22 WIB
Lagi, pimpinan Ikhawnul Muslimin Mesir ditangkap
Lagi, pimpinan Ikhawnul Muslimin Mesir ditangkap
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Ikhwanul Muslimin, Khayrat al-Shater, ditangkap Jumat (5/7/2013), di Kairo. Dia ditangkap polisi Mesir atas tuduhan menghasut kekerasan terhadap kelompok penentang Mohamed Morsi.

Demikian laporan kantor berita MENA, dikutip Xinhua, Sabtu (6/7/2013). Selain al-Shater, polisi juga menangkap pengacara resmi Abdel-Moneim Abdel-Maqsood dari Ikhwanul Muslimin, serta mantan kandidat Presiden Mesir dari kubu Salafi, Hazem Salah Abu Ismail.

Sebelumnya juga muncul laporan Jenderal Mohammed Badie telah ditangkap. Tapi, Badie membantah laporan itu dengan tampil berpidato di depan pendukung Morsi, semalam.

Sejak Morsi digulingkan, sejumlah pemimpin dan anggota Ikhwanul Muslimin ditangkap. Beberapa stasiun televisi yang berafiliasi dengan kelompok itu, juga ditutup.

Sumber dari aparat keamanan, mengatakan tindakan penangkapan itu untuk mencegah kelompok lawan politik mereka melakukan kekerasan.

Sementara itu, sedikitnya 26 tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka dalam bentrokan antara lawan dan pendukung Morsi di beberapa wilayah di Mesir, semalam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)