Morsi: Pernyataan militer dapat menyebabkan kebingungan

Rabu, 03 Juli 2013 - 03:11 WIB
Morsi: Pernyataan militer dapat menyebabkan kebingungan
Morsi: Pernyataan militer dapat menyebabkan kebingungan
A A A
Sindonews.com – Presiden Mesir Mohamed Morsi mengatakan pada Selasa (2/7/2013), bahwa pernyataan Menteri Pertahanan Abdel Fattah al-Sisi dapat menyebabkan kebingungan. Morsi juga bersumpah untuk melanjutkan rencana berdasarkan rekonsiliasi nasional untuk menyelesaikan krisis politik yang sedang berlangsung.

"Beberapa implikasi dari frase pidato mungkin menambah kebingungan di kondisi yang sudah rumit," ujar Morsi dalam sebuah pernyataan mengacu pada ultimatum al-Sisi yang mendesak semua pihak untuk mengakhiri konflik mereka dalam waktu 48 jam.

Morsi menekankan, bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan rencananya sendiri untuk rekonsiliasi nasional yang komprehensif, tanpa ada pengumuman yang dapat memperdalam perpecahan di antara sesama warga dan merusak kedamaian sosial.

Satu hari sebelumnya, al-Sisi telah menetapkan batas waktu 48 jam bagi semua pihak untuk menyelesaikan krisis di negara itu, sebelum memberlakukan road map militer. Pernyataan ini dielu-elukan oleh kerumunan demonstran anti-Morsi dan blok oposisi utama, Front National Keselamatan.

Morsi juga telah menerima telepon dari Presiden AS Barack Obama, yang mendesak untuk transisi demokrasi yang damai di negara itu. "Kedua presiden menegaskan ketajaman pada komunikasi konstan," sebut laporan kantor berita resmi Mesir, MENA.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)