5 menteri Mesir mengundurkan diri

Senin, 01 Juli 2013 - 23:40 WIB
5 menteri Mesir mengundurkan...
5 menteri Mesir mengundurkan diri
A A A
Sindonews.com– Lima menteri Mesir memutuskan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri mereka, Senin (1/7/2013). Pengajuan mundur ini dilayangkang setelah terjadinya bentrokan antara pendukung dan penentang Presiden Mohammed Morsi.
Seperti dilaporkan kantor berita MENA, menteri yang mundur adalah Menteri Pariwisata, Menteri Lingkungan, Menteri Komunikasi, Menteri urusan hukum, dan air Menteri urusan air minum dan sanitasi.

Mereka dilaporkan menuju ke kabinet untuk bertemu dengan Perdana Menteri Hesham Qandil dan mengajukan permohonan pengunduran diri mereka. Dikabarkan, para menteri ini akan bergabung dengan barisan protes anti-pemerintah.

Sementara itu, lima anggota Dewan Syura (Majelis Tinggi Parlemen) juga telah mengajukan pengunduran diri mereka. Hal ini dilakukan untuk mengekspresikan penolakan bentrokan yang meletus antara penentang dan pendukung Presiden Morsi selama aksi protes nasional.

Para anggota Dewan Syura mengecam pidato Morsi pada pertengahan pekan lalu, menjelang aksi protes massa, dengan alasan gagal untuk menyajikan solusi apapun untuk krisis di Mesir.

Sementara itu, jumlah orang yang terbunuh dalam demo besar untuk melengserkan Presiden Mesir, Mohamed Morsi, terus bertambah. Kementerian Kesehatan Mesir, pada Senin (1/7/2013) sore, merilis jumlah orang tewas sudah mencapai 16 orang.

Dari 16 korban tewas itu, delapan di antaranya, merupakan korban bentrokan antara penentang dan pendukung Presiden Morsi di Kairo. ”Salah satu pengunjuk rasa tercekik sampai mati di luar Istana Presiden di Kairo, dan satu lagi meninggal karena luka di kota pesisir Alexandria,” demikian pernyataan Kementerian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)