Pasangan lesbi California ini nikah, setelah 5 tahun dilarang

Sabtu, 29 Juni 2013 - 10:46 WIB
Pasangan lesbi California ini nikah, setelah 5 tahun dilarang
Pasangan lesbi California ini nikah, setelah 5 tahun dilarang
A A A
Sindonews.com – Pasangan lesbi dan dua pasangan sejenis lainnya, melangsungkan pernikahan pada Jumat (28/6/2013) di California, AS. Mereka menunggu sampai lima tahun untuk menikah resmi, karena negara itu sebelumnya melarang pernikahan sesama jenis.

Tapi, putusan Mahkamah Agung AS yang melegalkan pernikahan sejenis beberapa hari sebelumnya, menjadi celah bagi para pasangan sesama jenis itu untuk menikah resmi.


Kristin Perry dan tunangannya Sandy Stier, melangsungkan pernikahan mereka di San Francisco City Hall. Upacara pernikahan pasangan lesbi itu, diresmikan Jaksa Agung, Kamala Harris.

”Ini adalah hari pertama dari sisa hidup kita bersama-sama,” kata Kristin Perry, yang bersama tunangannya, Sandy Stier, mengajukan gugatan terhadap Proposisi 8, sebuah UU yang melarang pernikahan sejenis pada tahun 2008.

”Terima kasih banyak atas kedatangannya ke pernikahan kami,” ujar Stier yang mendatangi para wartawan, dikutip Reuters, Sabtu (29/6/2013).

Di kantor panitera kota, pasangan sejenis lainnya, paul katami dan jeff Zarillo juga tengah menunggu surat nikah merekamereka. ”Anda membuktikan cinta, hari ini seperti saat Anda bertemu 12 tahun yang lalu,” kata Walikota California, Antonio Villaraigosa, yang meresmikan upacara pernikahan pasangan gay itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)