Kokain diselundupkan ke Hunggaria dalam paket pakaian anak-anak

Kamis, 27 Juni 2013 - 01:56 WIB
Kokain diselundupkan ke Hunggaria dalam paket pakaian anak-anak
Kokain diselundupkan ke Hunggaria dalam paket pakaian anak-anak
A A A
Sindonews.com – Kokain telah ditemukan dalam pengiriman pakaian anak-anak di Bandara Liszt Ferenc, Budapest, Hunggaria. Demikian dilaporkan Kantor Berita Hunggaria, MTI, Rabu (26/6/2013).

Menurut MTI, kasus ini dilaporkan oleh Juru Bicara dari Badan Pajak Nasional dan Administrasi Bea Cukai Hungaria, Gyorgy Suller, untuk menandai Hari Anti-Narkoba Dunia.

“Pengiriman kokain itu ditemukan pada awal bulan ini, tetapi tidak dilaporkan sampai Rabu, karena penyelidikan sedang berlangsung. Paket itu datang dari Argentina melalui surat dan ditemukan mengandung 1 kg kokain cair,” kata Suller.

“Pada kuartal pertama 2013, otoritas Bandara Liszt Ferenc menemukan 47 paket dengan sekitar 25 kg obat-obatan,” kata Suller. “Dalam kebanyakan kasus, mereka ditemukan dalam paket kecil dan dikirim melalui pos,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, pada tahun lalu aparat Hunggaria menyita 1.634 kg berbagai jenis obat terlarang di berbagai perbatasan negara itu. “Penyitaan di perbatasan selatan mencatat jumlah terbesar, terutama untuk jenis ganja,” kata Suller.

Menurut Suller, pihak berwenang Hunggari mengandalkan sinar-X dan anjing pelacak untuk menemukan obat dan zat terlarang yang disembunyikan dalam berbagai paket.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)