Minibus di Kandahar dibom, 10 warga sipil tewas

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:45 WIB
Minibus di Kandahar dibom, 10 warga sipil tewas
Minibus di Kandahar dibom, 10 warga sipil tewas
A A A
Sindonews.com- Delapan wanita Afghanistan dan dua anak tewas, Selasa (25/6/2013) pagi, ketika sebuah minibus yang melintas dibom di Provinsi Kandahar selatan, Afghanistan. Selain itu, tiga laki-laki dewasa ikut terluka dalam serangan bom tersebut.

”Minibus nahas itu sedang melaju dari Distrik Zharay ke Khakrez. Bom yang meledakkan minibus itu ditempatkan di sepanjang jalan di Distrik Khakrez. Ledakan itu menewaskan delapan wanita dan dua anak di tempat sekitar pukul 08.00 waktu setempat,” kata juru bicara pemerintah provinsi setempat, Jawid Faisal, kepada Xinhua.

Kandahar, yang terletak 450 km sebelah selatan dari Ibu Kota Kabul, Afghanistan, dikenal sebagai sarang Taliban.

Serangan Taliban telah merajalela sejak NATO menempatkan sekitar 100 ribu tentaranya di Afghanistan sejak April lalu. Kelompok militan itu selama ini tidak hanya menyerang pasukan NATO, tapi juga pasukan Pemerintah Afghanistan.

Modus serangan mereka, kerap menggunakan bom rakitan (IED) yang diletakkan di berbagai ruas jalan. Menurut catatan PBB, lebih dari 2 ribu warga sipil telah tewas dan terluka sejak Januari tahun ini akibat konflik Taliban dan Pemerintah Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)