Istana Presiden Afghanistan jadi target serangan

Selasa, 25 Juni 2013 - 10:30 WIB
Istana Presiden Afghanistan jadi target serangan
Istana Presiden Afghanistan jadi target serangan
A A A
Sindonews.com – Gerilyawan Taliban melancarkan serangan dengan target Istana Presiden Afghanistan, Selasa (25/6/2013). Serangkaian ledakan dan tembakan terdengar keras di salah satu gerbang Istana Presiden Hamid Karzai, di Kabul.

Dikutip BBC, para penyerang terlibat bentrokan dengan pengawal Presiden Hamid Karzai. Satu personel dari CIA, Amerika Serikat juga berada di samping pengawal presiden saat insiden terjadi. Sesaat setelah bunyi ledakan terdengar, puing-puing dampak ledakan beterbangan.

”Serangan itu terjadi di pintu masuk yang berada di dekat Kementerian Pertahanan,” kata seorang pejabat polisi yang mengkonfirmasi insiden serangan tersebut kepada fotografer AFP.

Polisi juga menyaksikan kepulan asap dari berbagai lokasi tempat kedutaan besar dan gedung-gedung pemerintah di Afghanistan.

Namun, sumber Istana Kepresidenan mengatakan, tempat-tempat penting itu tidak menjadi sasaran serangan. Serangan dengan target Istana Presiden Afganistan itu terjadi hanya beberapa hari, setelah Karzai menyatakan keberatan untuk melakukan pembicaraan damai yang melibatkan AS dengan membawa-bawa Taliban.

Karzai mengatakan, Dewan Tinggi Perdamaian, merupakan badan pemerintah yang dibentuk untuk memimpin upaya perdamaian, dan itu hanya dipimpin Aghanistan, tanpa kecuali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)