Tiga tewas, 70 terluka dalam kecelakaan kereta api di Argentina

Kamis, 13 Juni 2013 - 23:54 WIB
Tiga tewas, 70 terluka dalam kecelakaan kereta api di Argentina
Tiga tewas, 70 terluka dalam kecelakaan kereta api di Argentina
A A A
Sindonews.com – Setidaknya tiga orang tewas dan 70 cedera ketika sebuah kereta komuter yang melaju dari arah barat Kota Buenos Aires, Argentina menabrak kereta komumetr lainnya yang kosong dan tengah berhenti di stasiun Castelar, Kamis (13/6/2013).

"Pada saat ini, kami memiliki informasi tentang tiga korban tewas dan setidaknya 70 orang terluka, menurut perhitungan awal," kata Carlos Grillo Carbo, pejabat yang bertanggung jawab atas keadaan darurat di kotamadya Moron.

Kecelakaan itu terjadi di dekat halte Castelar, sekitar 30 kilometer sebelah barat dari Kota Buenos Aires. Petugas penyelamat dan relawan langsung dikerahkan ke tempat kejadian untuk membantu korban terluka dan terperangkap di dalam gerbong yang bertabrakan.

Puluhan ambulans juga langsung menuju ke lokasi kecelakaan. Rumah sakit daerah langsung bersiaga untuk menangani korban. “Saya mendengar suara keras dan semua orang mulai berjatuhan. Orang-orang terkejut dan menangis," kata seorang penumpang 26 tahun yang mengidentifikasi dirinya sebagai Lida.

Kecelakaan itu terjadi di jalur rel Sarmiento, yang menghubungkan pinggiran barat ke pusat kota Buenos Aires. Ini adalah salah satu kecelakaan kereta api terburuk dalam sejarah Argentina. Sebelumnya, pada Februari 2012 sempat terjadi kecelakaan yang menyebabkan 51 orang tewas dan lebih dari 700 terluka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)