Polisi Afghanistan tembak mati 6 rekannya

Kamis, 13 Juni 2013 - 16:37 WIB
Polisi Afghanistan tembak mati 6 rekannya
Polisi Afghanistan tembak mati 6 rekannya
A A A
Sindonews.com - Enam polisi Afghanistan tewas dalam serangan misterius di pos mereka di Distrik Volatile, Provinsi Helmand selatan. Demikian dilaporkan pejabat setempat kepada BBC, Kamis(13/6/2013).

Menurut pejabat provinsi, seorang polisi Afghanistan telah menewaskan enam koleganya. ”Kemudian melarikan diri membawa senjata dan kendaraan,” tulis BBC mengutip pernyataan pejabat tersebut. Pihak Taliban mengatakan polisi itu telah mereka rekrut untuk aksi serangan itu.

Sementara banyak tentara NATO tewas dalam serangan serupa. Paraanalis percaya, sebagian besar korban tewas adalah pasukan Afghanistan. Awal pekan ini polisi melepaskan tembakan dan menewaskan tujuh orang temannya di Distrik Gereshk, Helmand.

Omer Zowak, Juru Bicara Gubernur Provinsi Helmand, mengatakan, bahwa serangan terbaru itu juga terjadi di Distrik Sangin yang bergolak Helmand. Para pejabat mengatakan, mereka masih menyelidiki apakah polisi itu sebenarnya sudah direkrut oleh Taliban atau tidak.

Empat dari mereka yang tewas adalah anggota pertahanan Afghanistan berbasis lokal dan pasukan milisi. Sedangkan dua dari mereka adalah bagian dari pasukan polisi nasional. Pasukan tempur NATO rencananya akan ditarik dari Afghanistan pada tahun 2014. Sehingga keamanan negara itu nantinya menjadi tanggung jawab pasukan Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0553 seconds (0.1#10.140)
pixels