Inggris berikan penghargaan pada anjing polisi Spanyol

Rabu, 12 Juni 2013 - 20:08 WIB
Inggris berikan penghargaan pada anjing polisi Spanyol
Inggris berikan penghargaan pada anjing polisi Spanyol
A A A
Sindonews.com - Ajax, seekor anjing pensiunan kepolisian Spanyol mendapatkan sebuah penghargaan bergengsi dari kelompok amal hewan di Inggis, Selasa (11/6/2013).

Ajax yang pensiun setelah mengalami masalah gangguan kesehatan, mendapat tanda jasa medali emas dari People's Dispensary for Sick Animals dalaam upacara yang digelar di pinggiran Kota Madrid.

Anjing jenis German Shepherd ini mendapatkan penghargaan atas keberanian dan keterampilan. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya mendeteksi keberadaan dua buah bom. Hewan ini merupakan anjing ke 22 yang mendapatkan penghargaan serupa.

Ajax, anjing yang memiliki corak bulu hitam dan emas ini mendeteksi bom di Mallorca, sebuah pulau di Spanyol. Penemuan itu terjadi beberapa jam setelah dua petugas tewas dalam serangan teror 2009.

Saat berusia 12 tahun, dia juga mendapati bom aktif di bawah sebuah mobil di markas kelompok bersenjata Basque ETA di Kota Palma Nova.

German Shepherd adalah anjing gembala Jerman yang dahulu sering digunakan peternak untuk menggembalakan domba. Anjing memiliki memiliki warna hitam dan keemasan ini termasuk salah satu ras anjing murni. Ukuran badannya cukup besar, penurut, dan tersohor akan kcerdasannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)