Korban tewas akibat gedung roboh di Mumbai jadi 10 orang

Rabu, 12 Juni 2013 - 13:16 WIB
Korban tewas akibat gedung roboh di Mumbai jadi 10 orang
Korban tewas akibat gedung roboh di Mumbai jadi 10 orang
A A A
Sindonews.com - Korban tewas akibat runtuhnya blok apartemen di pusat Mumbai, India, telah meningkat menjadi 10 orang. Polisi setempat pada Rabu (12/6/2013) mengatakan, operasi pencarian korban dihentikan setelah dua hari bekerja.

Salah satu gedung dari bangunan lima lantai Altaz Manzil runtuh pada Senin malam. Robohnya gedung itu kemudian merembet ke bagian gedung lainnya.

Jumlah korban tewas dari kecelakaan itu adalah 10 dan lima terluka, terkena runtuhan,” kata seorang inspektur polisi di lingkungan Mumbai, kepada AFP.

Inspektur itu mengatakan operasi penyelamatan telah dihentikan, karena kemungkinan hanya sedikit orang yang terjebak di bawah reruntuhan gedung.

Polisi sebelumnya sudah 30 jam mencari korban di lokasi, yang merupakan tempat keramat yang terkenal bagi Muslim setempat. Pencarian korban itu dilakukan di tengah guyuran hujan lebat.

Musibah itu terjadi dua bulan setelah sebuah gedung berlantai tujuh di pinggiran Mumbai runtuh dan menewaskan 74 orang. Dua kontraktor dan tujuh orang lainnya yang terkait dengan insiden itu ditahan.

Beberapa insiden gedung roboh di India jadi sorotan berbagai pihak, karena jeleknya konstruksi bangunan. Kondisi itu dicurigai karena suburnya praktik korupsi, sedangkan permintaan pembangunan perumahan meningkat. Hal itu memicu pemotongan biaya dan kurangnya pengawasan keselamatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)