Israel teruskan pembangunan permukiman di Tepi Barat

Selasa, 11 Juni 2013 - 17:09 WIB
Israel teruskan pembangunan permukiman di Tepi Barat
Israel teruskan pembangunan permukiman di Tepi Barat
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan pada Senin (10/6/2013) malam, bahwa pembangunan permukiman yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur akan terus dilakukan. Meskipun proses perdamaian dengan Palestina terus diupayakan. Demikian laporan media Israel, dikutip Xinhua, Selasa (11/6/2013).

"Pembangunan (permukiman) untuk masyarakat di Yudea dan Samaria akan terus dilakukan dan terus sampai hari ini. Tapi, kita harus menyadari apa yang terjadi di sekitar kita,” kata Netanyahu. Pernyataan itu muncul di tengah laporan Radio Angkatan Darat yang menyatakan, Israel menghentikan pembangunan di luar garis 1967, lahan yang dicaplok Israel dalam Perang Timur Tengah di Yerusalem Timur.

Selain itu, Netanyahu mengklaim pembangunan permukiman oleh Israel tidak menghambat dimulainya kembali pembicaraan damai dengan Palestina. Dia menegaskan, tidak akan mentolerir setiap prasyarat yang ditetapkan Otoritas Palestina untuk melanjutkan proses perdamaian.

Netanyahu dan pejabat lainnya menyatakan kesediaan mereka untuk melanjutkan pembicaraan damai secepatnya dan menerima solusi untuk dua negara. Sementara itu, anggota Partai Likud seperti Wakil Menteri Pertahanan, Danny Danon tetap melawan rencana pembicaraan damai itu.

Meskipun Israel mengklaim bersedia untuk mewujudkan untuk perdamaian, tapi pembangunan perumahan pada kuartal pertama tahun 2013 telah meningkat sebesar 176 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8766 seconds (0.1#10.140)
pixels