Netanyahu ngaku dukung solusi dua negara

Senin, 10 Juni 2013 - 22:28 WIB
Netanyahu ngaku dukung solusi dua negara
Netanyahu ngaku dukung solusi dua negara
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menegaskan kembali komitmennya terhadap negara Palestina. Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Israel, Danny Danon mengatakan, bahwa Pemerintah Israel tidak akan mendukung solusi dua negara.

“Saya dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan mencoba untuk membuat kemajuan guna menemukan awal untuk negosiasi dengan Palestina, dengan tujuan mencapai kesepakatan,” kata Netanyahu dalam pembukaan rapat Kabinet mingguan, Minggu (9/6/2013), seperti dikutip dari AFP.

"Perjanjian ini akan didasarkan pada sebuah negara Palestina tanpa militer, yang mengakui negara Yahudi dan pengaturan keamanan yang berbasis pada IDF (militer Israel)," lanjutnya.

Beberapa hari sebelumnya, Danon menyatakan, Pemerintah Israel menolak anggapan, bahwa pemerintah serius soal mencapai kesepakatan damai dengan Palestina, yang akan mengarah pada pembentukan negara Palestina.

"Tidak pernah ada diskusi antara pemerintah, resolusi atau suara tentang solusi dua-negara," kata Danon dalam sebuah wawancara dengan The Times, situs berita Israel. Danon sendiri berada dalam satu partai yang sama dengan Netanyahu.

Meskipun Netanyahu tidak menyebutkan langsung pernyataan Danon, ia menekankan perlunya persatuan dalam kabinetnya. "Untuk menghadapi tantangan ini dan banyak tantangan lainnya, pemerintah harus berfungsi sebagai satu unit," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)
pixels