27 orang tewas disambar petir di India

Rabu, 05 Juni 2013 - 17:01 WIB
27 orang tewas disambar petir di India
27 orang tewas disambar petir di India
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 27 orang tewas dan beberapa lainnya menderita luka bakar setelah disambar petir di berbagai tempat di Bihar, negara bagian India timur sejak Selasa(4/6/2013). Demikian disampaikan pejabat polisi senior India, pada Rabu (5/6/2013).

”Sekitar 27 orang tewas setelah terkena petir di Bihar dalam 24 jam terakhir,” kata polisi yang menolak ditulis namanya, sebagaimana dikutip Xinhua. ”Mereka yang tewas termasuk perempuan dan anak-anak. Mereka terluka dan telah dirawat di berbagai rumah sakit. Di mana kondisi dari beberapa mereka bisa dikatakan kritis,” imbuh dia.

Sambaran petir kerap terjadi di India selama musim hujan belakangan ini. Warga menyebutnya, sebagai bencana alam yang serius. Di India, perisitwa sambaran petir yang memakan korban jiwa dalam jumlah banyak tak hanya terjadi sekali itu saja.

Pada 29 Maret lalu, sedikitnya sembilan orang tewas akibat sambaran petir saat hujan lebat mengguyur Negara Bagian Uttar Pradesh, India Utara. Kondisi sembilan korban itu dipenuhi luka bakar. Sedangkan kerabat korban telah dapat bantuan dari pemerintah setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3979 seconds (0.1#10.140)