Khamenei minta Presiden Iran mendatang fokus pada perekonomian

Rabu, 05 Juni 2013 - 01:43 WIB
Khamenei minta Presiden...
Khamenei minta Presiden Iran mendatang fokus pada perekonomian
A A A
Sindonews.com – Pemimpin Tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada Selasa (4/6/2013), bahwa presiden Iran mendatang harus fokus pada perekonomian negara yang menjadi target dunia Barat.

Pernyataan itu dilontarkan Khamenei, karena beberapa calon presiden dalam kampanye mereka menempatkan isu untuk "meningkatkan hubungan-hubungan" dengan dunia, termasuk negara-negara Barat, sebagai prasyarat untuk memecahkan masalah nuklir Iran dan masalah ekonomi.

“Para calon presiden harus bersedia berurusan dengan subjek ekonomi yang menjadi sumber permusuhan dunia Barat dengan Iran," kata Khamenei dalam peringatan hari wafatnya pendiri Republik Islam Iran, Ayatullah Ruhollah Khomeini.

"Beberapa (calon) mengatakan, bahwa kita (harus) membuat konsesi ke musuh untuk menenangkan mereka. Tetapi, kita harus tahu, bahwa mereka khawatir tentang kekuatan Republik Islam Iran,” tegas Khamenei, seperti dikutip dari Xinhua.

Pada awal pekan ini, Pemerintah Amerika Serikat (AS) memperluas sanksi terhadap Iran untuk menargetkan mata uang republik Islam itu, serta industri otomotif Iran. Presiden AS Barack Obama menyetujui perintah eksekutif baru yang memungkinkan sanksi pengetatan terhadap Iran dalam upaya menekan Iran atas program nuklir mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)