Pemimpin Taliban tewas di Kandahar

Selasa, 04 Juni 2013 - 16:15 WIB
Pemimpin Taliban tewas di Kandahar
Pemimpin Taliban tewas di Kandahar
A A A
Sindonews.com - Seorang Pemimpin Taliban dilaporkan tewas dalam sebuah operasi di Provinsi Kandahar, Afghanistan Selatan. Demikian dinyatakan pihak pasukan koalisi pimpinan NATO pada Selasa (4/6/2013).

”Pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi menewaskan seorang pemimpin Taliban, Mohammad Khan, selama operasi di Distrik Panjwai, Provinsi Kandahar, kemarin,” sebut pihak Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) dalam siaran persnya.

”Khan menjabat sebagai komandan operasi intelijen, yang memungkinkan dia memerintah dan mengontrol serangan di wilayah setempat. Dia bertanggung jawab untuk mengarahkan bom rakitan dan menyerang dengan target pasukan Afghanistan dan Koalisi,” tulis ISAF dalam rilis.

Pemimpin Taliban yang tewas itu, juga memasok senjata dan bom rakitan di Distrik Panjwai. Sementara, dari pihak Taliban, belum memberikan konfirmasi terkait tewasnya Khan.

Pasukan keamanan Afghanistan dan Koalisi telah meningkatkan operasi militernya terhadap Taliban dan kelompok militan lainnya, baru-baru ini. Tapi, kelompok itu membalasnya dengan berbagai serangan dan bom.

Juru bicara pemerintah provinsi, Jawid Faisal, mengatakan kepada Xinhua, Selasa, bahwa pada Senin malam, seorang tokoh setempat dan anggota dewan lokal di Distrik Zharay, ditembak mati di Ibukota Provinsi Kandahar, sekitar 450 km sebelah selatan Kabul. Para penyerang lantas
melarikan diri setelah melakukan aksinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)